ICE BREAKER (GAME EDUKASI)


Assalaamu’alaikum Sahabat semua, pada postingan kali ini saya membahas tentang Games Ice Breaker, mungkin bagi sahabat semua ada merasa asing atau bahkan baru mendengar nama Games Ice Breaker. Nah silahkan fahami dan ketahui terlebih dahulu apa itu Ice Breaker ?

Ice Breaker terkenal dikalangan duni pelatihan, workshop, kelas, outbond dll. Ice breaker merupakan sebuah permainan yang umumnya lucu dan membuat tawa bagi orang yang melihat ataupun melakukannya, terutama sangat bermanfa’at dalam sebuah acara untuk menghangatkan suasana acara tersebut.

Menurut bahasa Ice Breaker yaitu : Pemecah Kebekuan, sedangkan menurut istilah Ice Breaker  yaitu adanyan sebuah kegiatan yang biasanya berupa games yang berfungsi untuk memecahkan atau menghilangkan sebuah kebekuan (kejenuhan) dalam sebuah pertemuan kegiatan,  seperti presentasi, ceramah, seminar dan kegiatan lainnya. Tujuan Ice Breaker dalam pembuka presentasi atau pidato yaitu agar presentasi atau pidato dimulai dengan sebuah hal yang unik, menarik, memikat serta mengundang para audiens supaya bisa mengikuti atau fokus terhadap apa yang akan disampaikannya. Ada beberapa hal menarik yang dapat kita gunakan saat berpidato atau membuka  pembicaraan pada suatu kegiatan baik itu ceramah, presentasi, pelatihan, seminar dll.
  1. Humor Segar         
  2. Game Asyik dan Menyenangkan
  3. Kutipan yang Menarik
  4. Pernyataan yang Mengejutkan
  5. Pertanyaan Aneh
  6. Pengalaman Luar Biasa
  7. Movie Unik
  8. Studi Kasus
  9. Kisah yang Menyentuh
  10. Hasil Penelitian yang Heboh
  11. Fakta Penggugah Jiwa
  12. Tamsil Penyikap Tabir
  13. Kisah yang Menyentuh

ICE BREAKER (GAME EDUKASI)


Ice Breaker sangat tepat bila digunakan oleh para pengajar  dikalangan pendidikan formal ataupun non formal untuk menghilangkan kejenuhan para sisiwa atau mahasiswanya serta tidak merasa bosan atas materi yang disampaikannya, sehingga siswa merasa senang dan meningkat rasa semangat (fokus) didalam belajar.
Dibawah ini kumpulan Games Ice Breaker yang bisa sahabat unduh (download) :


Sekian postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfa'at bagi kita semua, Silahkan Share (Bagikan) kembali :)

Sumber : Kumpulanicebreaker.blogspot.com

Silahkan juga klik gambar dibawah untuk mendownloadnya

Previous
Next Post »

SILAKAN DI LIKE APABILA BERMANFAAT ! DAN JUGA IKUTI BLOG INI UNTUK MENDAPAT INFORMASI DAN APLIKASI TERBARU SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget