Panduan Belajar "Cara Menginstal Windows" Pada Komputer

Assalaamu'alaikum, Salam sejahtera bagi kita semua, semoga setiap aktifitas dan langkah kita senantiasa berada dalam Ridho_Nya aamiin. Komputer  merupakan suatu sistem elektronik yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan secara otomatis, menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dapat menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan didalam sebuah memori. Semua itu terdapat didalam sebuah sistem operasi yang salah satunya yaitu windows. 

Panduan Belajar "Cara Menginstal Windows" Pada Komputer


Sesangkan Sistem Operasi Windows merupakan Sistem Operasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang menggunakan antarmuka dengan berbasikan GUI (Graphical User Interface) atau tampilan antarmuka bergrafis.pada umumnya system operasi ini banyak sekali di gunakan oleh masyarakat, dari kalangan menengah ke atas

Komputer juga merupakan sebuah alat yang sangat penting bagi semua insan, karena sekarang zaman Teknologi Informasi yang mana serba terkomputerisasi dalam berbagai aspek kegiatan, terutama sangat penting bagi seorang guru yang berfungsi bagi penunjang kegiatan proses belajar dan mengajar serta kegiatan proses pelaksanaan kegiatan pendidikan. Sebuah kendala yang sangat besar ketika komputer tidak berfungsi sebagai mana mestinya dikarenakan berbagai hal permasalahan yang bisa disebabkan oleh software dan hardware, permasalahan tersebut dapat mengganggu atau menghambat kepada proses kegiatan kinerja kita, apabila permasalahannya disebabkan oleh software (peragkat lunak), cara mengatasinya dengan memperbaharui software yang mengalami masalah, misalnya un instal software kemudian instal kembali, tetapi jika dengan cara tersebut tidak bisa teratasi maka cara yang lebih aman yaitu dengan cara memperbaharui sistem perasinya, sehingga semua software aplikasi bisa kita perbaharui dan virus-virus secara otomatis dibersihkan. Sebelum admin membagikan cara-cara isntal ulang komputer, mari kita fahami terlebih dahulu apa itu instal ulang windows seperti dijelaskan dibawah ini.

Install ulang Windows adalah sebuah usaha untuk memasukkan kembali semua files-file sistem operasi Windows kedalam sebuah path atau dirve tertentu pada hard disk sehingga komputer dapat beroperasi kembali secara normal. Ini dilakukan ketika windows mengalami kerusakan atau sebagian file datanya hilang. 

Bagi Bapak dan Ibu yang mengalami kinerja komputer atau laptop sudah tidak stabil dengan berbagai permasalahan yang disebabkan oleh gangguan virus dll, silahkan instal ulang komputer atau laptopnya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan dengan cara mendownload dulu filenya pada link dibawah ini.



Demikian postingan kali ini yang dapat kami bagikan tentang Panduan Instalasi Windows Untuk Komputer dan definisi definisinya, semoga bermanfa'at serta bisa mengaplikasikannya aamiin. Salam Pendidikan.
Previous
Next Post »

SILAKAN DI LIKE APABILA BERMANFAAT ! DAN JUGA IKUTI BLOG INI UNTUK MENDAPAT INFORMASI DAN APLIKASI TERBARU SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget